Batam- Singapura

Naik feri cepat sekitar 1,5 jam saja. Beli tiket di pelabuhan xxx di batam. Ngantri panjang. Mungkin karena ini libur lebaran hari kedua. Beli tiket di loket-loket yg berjajar di lt 2. Langsung ngantri untuk diperiksa kesiapan paspor dan tiket. Ihhhh bejubel kayak di pasar aja. Jangan deh nyebrang ke Sia saat musim libur begini.

Kapal ferinya enak, bersih dan cepat. Berasa banget bukan di Nusantara. Para pekerja yg naik-turunin barang, bersikap santun, bukan beringasan seperti umumnya pelabuhan. Oiya ini Singapur yg terkenal itu.

Setelah kelar dengan imigrasi, langsung cari ganjelan perut. Ada toko kecil menjual aneka minuman dan makanan. Beli sandwich isi tuna, langsung disantap di taman depan mall. Nyari kereta menuju Pulau Sentosa, lihat ngantrinya puanjang beneran. Mending jalan kaki aja deh.

Dboys asik masuk ke wahana permainan. Aku mah mending selonjoran di taman sambil ngeliatin orang yg lalu-lalang.

Ketemu kawan lama, ngobrol sambil dia ngasuh dua anaknya.

Semua serba diatur dan direncanakan. Balik ke tempat janjian beli tiket, dboys sudah pada bayah kuyup. Entah main apaan di dalam sana. Kembali jalan kaki ke stasiun kereta yg berada di mall. Beneran orang akan langsing kalau terpaksa suruh jalan seperti ini setiap harinya.

5 footwayinn. 8 Aliwal St Bugis. SIA 199901. +65 6295 5458