Restoran Bunga Mawar Amsterdam

Ketemu restoran bertuliskan Indonesia tuh seneng banget. Walau gak sempat juga nyicipin masakan di resto Bunga Mawar ini. Gak ada orang Belanda yg ngajakin atau merekomendasikan untuk mampir.

bunga mawar

 

Seorang direktur sebuah organisasi masyarakat sipil, malah ngajakin makan di resto lokal Belanda, tepat di sebelah Bunga Mawar. Mereka menyediakan asparagus yg fresh baru dipanen dan ikan Salmon yg juga fresh. Mahal harganya makanan fresh.

Pernah mampir di sebuah restoran Indonesia yg menyediakan gado-gado. Diajakin seorang kawan yg lama tinggal di Manado, jadi bisa ngertiin kalau seminggu gak nemu nasi tuh rasanya seperti apa. (Pada umumnya orang kita akan bilang begitu). Aku sih penasaran aja, cem mana rasa gado-gado di resto Belanda.

Bumbunya pake peanuts jam yg dikasih air diencerin. Yaoloh koko kayak begini dijual. Hidihhhh… Apakah tidak ada lembaga resmi pemerintah yg mengawasi rasa gado-gado yg dijual di luar negeri? Lebay ah. Lho itu kan citra Nusantara. Tercoreng dong para penjual gado-gado seNusantara kalau tahu dagangannya diselewengkan rasanya.