22 hari Bali, Lombok, Komodo

Baca postingan orang soal jalan-jalan 22 hari ke Bali, Lombok dan Komodo. Kayaknya enak betul bisa mengambil keputusan dan merencanakan sebuah trip yg menghadiahi diri sendiri. Selama ini trip pasti ada domplengannya. Gak pernah benar-benar murni untuk jalan-jalan.

Emang ada berbagai kategori orang di dunia ini. Tipe yg fokus cuman ituuuu doang. Misalnya kalo pegawai kantoran, ya udah, 9 to 5 kegiatan hariannya begitu. Bisa juga kantornya diganti jadi ke sawah misalnya. Cuma beda di kehidupan sosialita-nya aja. Petani belum sesibuk para pegawai kantoran dalam hal tawaran jalan-jalan dan peningkatan kapasitas dirinya.

Nah diantara orang yg 9 to 5 ini ada yg cukup kreatif. Misalnya iseng daftar training apaan, ngeblog, ngetwit atau baca novel yg bikin otaknya tambah encer. Penggunaan waktu luangnya juga hati-hati banget digunakan. Walhasil jadi orang sukses yg berhasil jalan-jalan dan posting buat status di mana-mana. Pesan tertulis di statusnya juga bolehlah menyuarakan kemerdekaan berpikir dan keinginannya untuk kehidupan yg lebih baik.

Nah kelompok orang inilah yg biasanya suka menerima tawaran iklan jalan-jalan. Itinerari jalan-jalan ke Bali, Lombok dan Komodo yg lumayan asik dapat dilihat di web berikut: https://aliyamuafa.wordpress.com/2012/05/08/next-trip-sailing-bali-lombok-komodo-19-26-juni-2012/

Nah kategori orang yg asik tuh adalah yg dia bisa take control, in charge sepenuhnya atas dirinya sendiri. Bisa aja secara status sosial dia hanya seorang petani, pedagang kelontong, tukang ayam atau pengusaha lokal biasa. Tapi dia bisa membuat perencanaan hidup dan mewujudkan mimpinya kemudian. Kayaknya sih jarang orang yg kayak begini yg statusnya pegawai kantoran, secara sedikit banget keleluasaan waktu yg dimiliki seorang ‘buruh’. Tugas untuk melayani atasannya pasti menumpuk banget deh. Kalau pun bisa jalan-jalan, yah musti make waktu cutinya yg dalam setahun mungkin dibatasasi 10 harian lah.

 

IMG_1384

 

 

 

Judul artikel terinpirasi dari kicauan berikut: Check out @sedayuu’s Tweet: https://twitter.com/sedayuu/status/573144094815354880?s=09