Gambar Buah Mahoni jatuh di Kebunnya Bu Cici di Air Naningan, Tanggamus, Lampung.

Tentang Hidup

Tempat menuliskan berbagai pandangan dan refleksi atas diri, tetangga / kawan (tanpa kepo menhormati privacy), lingkungan dan alam sekitar. Bisa jadi tidak menarik dan tidak penting, untuk saat ini dan untuk sebagian orang. Gak papa juga, karena memang bukan itu tujuan utamanya. Mempromosikan budaya menulis untuk mengimbangi budaya verbal. Membiasakan otak kanan bekerja seimbang dengan otak kiri kalau memang otaknya ada isinya. Mendokumentasikan nama tempat dan nama orang, yg apalagi kalau tidak menarik, gampang sekali tidak masuk ke memori pendek apalagi memori panjang. Gak usah tersinggung kalau itu terjadi menyangkut kepada anda. Kerusakan bukan pada telinga anda. Menikmati irama hidup jika memang lahir dengan bakat ritme. Ikuti jangan sampai tertinggal hitungannya. Kalau pun ketinggalan dan berantakan, berusahalah untuk mengikuti kembali atau perbaiki sebisanya.

Ayo terus jalan-jalan menapaki bumi Nusantara dan seisinya. Memperbesar kemungkinan terjadinya penemuan ketidak-sengajaan (serendipity) yg tidak oportunis dalam kehidupan ini. Mencari kawan baru yg pastinya lebih menarik karena mengundang terjadinya perubahan, dan menjadi kawan baik untuk orang lama yg cenderung menuntut kestabilan.

Bagian paling susah adalah ilmu ikhlas dan berserah diri. Tentunya setelah usaha, usaha keras, usaha cerdas, usaha keras dan cerdas yg seringkali terkendala kegagalan. hehe…

Jangan percaya sepenuhnya. Periksa dulu kemasan dengan teliti.

Mari menulis.