Semua kredit penerbitan buku ini berada di Tim Ekspedisi Merabu-Lawalata IPB. Peran saya sebagai editor.
Versi PDF buku ini dapat diunduh di link berikut: https://drive.google.com/file/d/0B6s14xAng3htU2wzRlRFUW9Vc2s/view?pli=1

UCAPAN TERIMAKASIH

Ekspedisi ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari berbagai pihak. Beberapa dari mereka membantu atas nama pribadi maupun atas nama instansi. Bukan hanya bantuan finansial, namun banyak pembelajaran lain yang kami dapatkan tentang kedisiplinan,kejujuran dan profesionalitas.

Kami atas nama organisasi LAWALATA IPB sangat berterimakasih atas segala bantuannya. Kami berharap hubungan baik ini tidak hanya sampai di sini. Masih banyak lagi kegiatan lain yang serupa ataupun tidak dengan ekspedisi kali ini yang akan terlaksana di kemudian hari.

Kami ucapkan terimakasih kepada Himpunan Alumni IPB di Samarinda, TNC, FWI, UT, Pemda Berau, Dinas Pariwisata Berau, rektor IPB beserta jajarannya, Ibu Mirza D. Kusrini sebagai pembina
LAWALATA IPB, anggota LAWALATA IPB, Bang Djadjo, Pak Pindi Setiawan, Ibu Arzyana Sunkar, serta Pak Franly, warga Kampung Merabu.

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Mba Rita Mustikasari dan Mba Sudiyah Istichomah selaku anggota alias senior kami di Lawalata IPB sekaligus editor yang senantiasa sabar mendampingi proses penyusunan buku Karst Merabu, Serpihan Surga Rima Puri Tanah Borneo. Tanpa mereka, tim penulis tidak akan menghasilkan karya tulis buku populer ini.

merabu_opt

Namun, tentu saja masih banyak orang-orang yang memiliki andil dalam kegiatan Ekspedisi Tanah Borneo dan penulisan Buku Karst Merabu, Serpihan Surga Rima Puri Tanah Borneo ini. kami mengakui keterbatasan kami untuk menyebutkan mereka semua secara lengkap. Kami juga mengucapkan terimakasih sebesarbesarnya kepada mereka yang belum disebutkan.